Cara Gampang Menemukan Broken Link Pada Situs Blogger

==Iklan Dipate Disini===


Lapakinfo.net - Halo guys pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial tentang Cara Gampang Menemukan Broken Link Pada Situs Blogger, biasanya kita tidak menyadari dan bahkan kita tidak tahu jika kita menghapus salah satu postingan artikel pada blog kita itu bisa mempengaruhi artikel lainnya. Terus juga ketika kita menghapus salah satu artikel kita itu tidak akan menghapus pada index google, dalam artian artikel yang sudah di hapus masih dapat di telusuri oleh mesin pencari Google. Lantas bagaimana untuk mengetahui link yang sudah mati atau broken link walaupun artikel tersebut sangat banyak, bisa saja kalian cek link tersebut satu - persatu, tapi jika artikel kalian sangat banyak itu akan membuat kalian sangat cape dan bisa membuat kalian sangat stres dan juga akan memakan waktu yang sangat lama.

Untuk mencari link yang mati atau broken link pada blog kalian, kalian tidak usah mencari satu - persatu, apalagi jika blog kalian memiliki postingan / artikel yang sangat banyak yang bisa memakan waktu yang sangat lama dan membuat kalian cape. Kalian cukup menggunakan alat Broken Link Checker yang ada di internet untuk mencari semua link yang mati / broken link dengan otomatis. jadi kalian tidak membuang waktu kalian untuk mencari satu - persatu dari artikel kalian. Nah, untuk tutorialnya sebagai berikut.

Cara Gampang Menemukan Broken Link Pada Situs Blogger


1. Silahkan kalian kunjungi situs broken link di bawah ini.
https://www.brokenlinkcheck.com/

2. Lanjut, silahkan kalian masukan Url blog kalian ke dalam form yang sudah di sediakan seperti gambar di bawah ini, dan sebagai contoh saya memasukan dengan Url blog saya yaitu www.lapakinfo.net.

Lapakinfo.net

3. Jika sudah, silahkan kalian masukan kode keamanan atau security code pada kolom yang sudah di sediakan dan silahkan kalian  pilih Report all occurrences of each dead link (may be slower), jika sudah silahkan kalian tekan  Find broken link now!.

Lapakinfo.net

4. Nah, sekarang kalian tunggu prosesnya hingga pengecekan selesai, dan jika blog kalian memiliki link mati / broken link nanti akan muncul semua link mati / broken link tersebut dengan otomatis.
5. Dan jika blog kalian tidak memiliki link mati / broken link maka akan keluar pemberitahuan Completed atau seperti gambar di bawah ini.

Lapakinfo.net

Gimana? sangat mudah sekali bukan untuk tutorial tentang Cara Gampang Menemukan Broken Link Pada Situs Blogger, jika kalian mempunyai pertanyaan seputar blogger atau postingan di atas silahkan kalian berkomentar melalui kolom komentar di bawah ini. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat buat kalian semua.

==Iklan Dipate Disini===

Related Posts

Comments


EmoticonEmoticon