Cara Mudah Membuat Subdomain Di Blogspot

==Iklan Dipate Disini===

lapakinfo.net - Kali ini saya akan memberikan tutorial tentang Cara Mudah Membuat Subdomain Di Blogspot, sebelumnya saya merasa bingung bagaimana menambahkan subdomain di idwebhost, setelah saya tanya sama CS nya dan pertanyaan saya di respon dengan baik, sayapun di bantu oleh CSnya bahkan saya di kasih tutorial oleh CSnya untuk menambahkan subdomain ke blog saya.

Lapakinfo.net

Subdomain merupakan domain turunan dari domain utama, misal kalian mempunyai domain utama yaitu Lapakinfo.net maka kalain bisa membuat subdomain gratisannya menjadi Blog.lapakinfo.net atau bisa juga dengan nama yang lain sesuka kalian. Banyak keuntungan dari menambahkan subdomain ini seperti Menonjolkan domain utama, Backlink buat domain utama, dan masih banyak lagi keuntungan dari menambahkan subdomain ini.

Cara Mudah Membuat Subdomain Di Blogspot

1. Masuk ke Blog kalian yang mau di pasang Subdomain
2. Pilih Setting atau Pengaturan
3. Klik pada + Siapkan URL pihak ketiga untuk blog Anda
4. Masukan nama Subdomain kalian di barengi dengan nama Domain utama

Lapakinfo.net

5. Simpan penganturan
Catatan :
Jangan centang bagian Alihkan lapakinfo.net ke safe.lapakinfo.net. Karena jika di centang nanti URL subdomainnya akan teredirect ke domain utama.
6. Jika sudah sekarang masuk ke akun Idwebhost kalian
7. Pilih Domain kalian yang mau di pasang Subdomain
8. Lalu pilih Kelola DNS


Lapakinfo.net
9. Masukan nama Subdomain kalian pada kolom Nama Host dan masukan ghs.google.com pada kolom Alamat, untuk Jenis Recordnya pilih CNAME (Alias)


Lapakinfo.net

10. Jika sudah Simpan pengaturan DNS kalian
11. Selesai
Tunggu hingga 5 jam untuk progresnya, setelah progresnya selesai Url Subdomain kalian sudah bisa di akses.
Bagaimana sangat mudah bukan untuk tutorial kali ini yaitu Cara Mudah Membuat Subdomain Di Blogspot, jika kalian masih bingung seputar tutorial di atas silahkan bertanya pada kolom komentar di bawah ini dan terimakasih sudah berkunjung semoga bermanfaat.

==Iklan Dipate Disini===

Related Posts

Comments


EmoticonEmoticon